Blog Keren

Sabtu, 31 Januari 2009

BISNIS SYARIAH

Apa itu Bisnis Syariah? Bagaimana melakukan bisnis Syariah? Yang pasti Bisnis cenderung di analogikan dengan berdagang. Syariah sendiri adalah tuntunan agama ISlam. Jadi Bisnis Syariah adalah berdagang sesuai tuntunan agama islam. Trus berdagang yang gimana?.. ya sangat mudah yaitu berdagang sesuai yang di contohkan Rasulullah SWT. Brarti berdagang yang jujur, amanah, gak nipu?.. ya..gak mengurangi timbangan.. gak Riba..

JUJUR… Rasulullah terkenal denga kejujurannya sehingga merupakan suri tauladan buat bisnis syariah.. bahkan reputasinya dah oke punya.. Sampe ada gelarnya Al- Amin.. (orang yang terpercaya) jangan di bandingin ama orang yang ngasih gelar pada dirinya sendiri (al amin nasution hehehehe jujur dari hongkong..). NAH BISNIS SYARIAH yang jujur.. dulu sih rasulullah jualan baju.. klo ada bolongnya pasti diberitahukan ma konsumen.. gak pura2 gak tahu.. trus kalo ditanyai berapa kulakannya juga di jawab jujur..gak kayak pe bisnis sekarang suka ngeles ..waduh klo segitu gak nutup ma modalnya..bokis banget.. gak barokah namanya.. JADI JUJUR disini tanggung jawabnya kepada Allah SWT…. jadi bukan pada manusia..misalnya ente sudah bisnis syariah dengan jujur.. trus ada yang menghujat, menfitnah.. dianggap ente memalsukan barang, gak jujur.. CUEKIN AJA..! khan yang tahu kita jujur cuma Allah, terserah orang mau ngomong apa.. masak kita cuma takut ma manusia.. TAPI kan klo bisnis jujur kan gak laku.. KATA SIAPA? … boong ama jujur itu sama aja dalam bisnis, peluangnya juga sama dalam marketing.. cuma bedanya yang jujur rejekinya barokah yang gak jujur rejekinya haram.. emang kamu mo ngasih makanan yang dibeli uang haram buat anak istri..? mo jadi apa anak kita..? lihat tuh anak pejabat yang korup..! kebanyakan makan barang haram tabiatnya jadi kayak setan..

JADI BISNIS SYARIAH harus jujur, hanya takut kepada Allah, bukan pada KRITIKAN dan JUDGMENT MANUSIA. So sudah jujurkah anda dalam berbisnis.. ? Nah sekarang baru ngomongin bisnis lewat internet alias bisnis internet. Kalo bisnis internet harus memenuhi ketentuan syariah..pertama :

Harus ada barang atau produk, ada akad jual beli, tidak berbunga, manfaat, produk bukan barang haram

Trus apa hubungannya ma bisnis syariah..lah bisnismu dah seperti ini belum.. ada bisnis internet syariah yang dijalankan dalam prinsip syariah yaitu syariahbisnis.com Jadi metodenya sederhana seperti bisnis online lain tapi muatannya sangat syariah dan mengandung syiar. Boleh dikatakan syariah bangeet.. Wong bisnis online aja jelas2 menguntungkan apalagi ini ditambahi dengan BISNIS SYARIAH online..waduh dah makmur dunia akherat kayaknya.. jadi daripada bingung milih affiliate bisnis gak jelas halal haramnya mending cari aman aja.. gabung ke syariahbisnis.com. Klik disini untuk daftar ke syariahbisnis.com BISNIS SYARIAH ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

0 komentar: